BP2MK Wajibkan UNBK Ke Semua SMA Di Pati

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah II Jawa Tengah menyebut simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK tahap kedua akan dilangsungkan pada Januari 2018. Karena bersifat wajib se-Karesidenan Pati, semua sekolah harus mengamanahkan hal tersebut.

“Tidak hanya sekolah yang berada di Kabupaten Pati saja, namun di Karesidenan Pati di bawah wilayah kami,” ungkap BP2MK Wilayah II Jateng, Santoso melalui Kasi SMA, Hariyanto.


Bahkan, untuk mewujudkan semua sekolah bisa menerapkan sistem komputerisasi pada helatan itu. Pihaknya telah mendistribusikan puluhan komputer ke sekolah di Bumi Mina Tani dan sekitarnya secara merata.

“Masing-masing sekolah mendapatkan 22 perangkat komputer dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Khususnya, untuk sekolah yang masih minim sarana dan prasarana (Sarpras),” jelasnya.

Pihaknya menyadari betul, bahwa gelaran untuk mengikuti UNBK 2018 mendatang, setiap sekolah membutuhkan perangkat dan sarpras pendukung. Untuk itu, pihaknya menyalurkan perangkat komputer itu.

“Tidak semua SMA mempunyai komputer yang cukup, sehingga ada penyaluran komputer ini menjadi mutlak kami lakukan ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya selama ini telah melangsungkan monitoring ke sejumlah sekolah disetiap tahapannya. Mengingat, pada tahap ketiga simulasi UNBK sudah memasuki gladi bersih.

“Kami terus melakukan monitoring kesiapan UNBK tahap kedua ini termasuk sarpras penunjang, karena tahap ketiga sudah masuk gladi bersih UNBK,” tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.