Bersinergi Dengan Masyarakat, Kodim Pati Beri Bantuan Jamban

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Tidak hanya menjaga daerah teritorial dari berbagai ancaman yang mengancam kedaulatan NKRI. Serdadu Makodim 0718/Pati juga turut membantu masyarakat di pelosok daerah dari garis kemiskinan.


Seperti yang terlihat di Balai Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati, para prajurit penjaga benteng terdepan itu, membagikan jamban geratis kepada masyarakat kurang mampu, Kamis (21/12/2017) pagi.

“Tujuan program jambanisasi ini, untuk mengajak dan mendorong masyarakat dapat hidup bersih dan sehat,” ungkap Dandim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan kepada isknews.com.

Selain itu, agar masyarakat dapat meninggalkan kebiasaan-kebiasaannya yang kurang baik, diantaranya buang air sembarangan.

“Ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Program jambanisasi ini merupakan pemerataan pembangunan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Lanjutnya, “Dengan kegiatan jambanisasi seperti ini saya dapat memberi semangat dan moril anggota saya, yang ada di lapangan supaya dalam bekerja, dengan masyarakat bisa dengan iklas.”

“Anggota kami yang dilibatkan khusus memiliki kemampuan konstruksi pertukangan.dan keluarga yang sehat apabila tinggal di rumah sehat. Rumah yang sehat harus memiliki jamban,” imbuhnya.

Ditambahkan, kedepannya masing-masing keluarga punya jamban sendiri. Sedangkan program Jambanisasi bertujuan membangun masyarakat yang sehat. Apabila dalam pelaksanaan program ini, didukung seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah diyakini seluruh rumah warga masyarakat sudah memiliki jamban keluarga.

No comments

Powered by Blogger.