Beberapa Menit Ditinggal Ke Sawah, Motor Raib Disikat Garong

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Ditinggal setengah jam di tepi jalan untuk menyemprot tanaman padi di sawah, sepeda motor Honda Supra X Nomor Polisi (Nopol) K 4160 FS milik Tarwi (65) warga Dukuh Bungkus, Desa Sendangsoko, Kecamatan Jakenan, Pati, raib digondol pencuri, Senin (18/12/2017) kemarin.


“Kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi di tepi jalan Desa Sendangsoko – Kedung, tepatnya di Dukuh Bungkus, Desa Sendangsoko RT 02/RW 02, Kecamatan Jakenan, Pati,” papar Kapolres Pati AKBP Maulanan Hamdan melalui Kapolsek Jakenan AKP Suyatno.

Akibat hilangnya sepeda motor tersebut, diperkirakan korban menderita kerugian sebesar Rp 4 juta.

Data yang berhasil dihimpun, awalnya Tarwi dengan mengendarai Honda Supra X berangkat ke sawah sekitar jam 07.00 WIB. Ihwal keberangkatannya untuk menyemprot tanaman padi di sawah milik putranya.

Setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dia memarkirkan sepeda motornya di bahu jalan sebelah Utara posisi menghadap ke Utara. Sebelum meninggalkan kendaraannya itu, korban telah mengantisipasi dengan mengunci setang.

“Dia kemudian pergi ke sawah yang berjarak kurang lebih 30 meter jauhnya dari lokasi kendaraannya,” jelas AKP Suyatno.

Selang 30 menit kemudian, korban menyelesaikan pekerjaannya dan hendak pulang. Sayangnya, saat itulah korban melihat sepeda motornya sudah tidak berada di TKP. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jakenan.

“Saat ini, kami tengah menyelidiki kasus ini, kami akan memburu pelaku untuk menjeratnya dengan Pasal 363 Kitab Undang undang Hukum Pidana (KUHP),” tegas Kapolsek.

No comments

Powered by Blogger.