Bara Api Membakar Habis Bus Madu Kismo

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Amarah si jago merah kembali membara di Bumi Mina Tani, kali ini kobaran api menghabiskan bagian bus Madu Kismo Nomor Polisi (Nopol) K 1505 FM, yang tengah diperbaiki di Bengkel Las Wahyu Hidaya, yang berlokasi di Jalan Pati – Gabus, tepatnya Selatan Terminal Kembang Joyo, Kamis (21/12/2017) siang.


Sontak saja, kejadian yang terjadi sekitar jam 13.00 WIB tersebut, menjadi tontonan masyarakat yang kebetulan melintas, untuk mengabadikan musibah terbakarnya bus yang bakal berangkat ke Sumatera itu.

“Rencananya sore ini mau berangkat ke Sumatera makanya dicek terlebih dahulu. Dan diperbaiki yang ada kerusakan, termasuk dilakukan pengelasan itu,” papar sopir cadangan Madu Kismo, Supriyadi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tetapi, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Mengingat, api meludeskan seleuruh bagian bus.

Di lokasi yang sama, Tukang Las, Denny Aprilianto mengungkapkan kejadian tersebut berlangsung cepat, sehingga api sulit ditanggulangi.

“Saat itu saya sedang memperbaiki bagian jok dan pengikat tali di dalam bus. Semula gak kenapa-napa, tapi yang kedua tahu-tahu sudah banyak asap dibagian atap,” terangnya.

Melihat hal itu, lanjut dia kepada awak media, dirinya menengok melalui jendeladalam bus dan melihat bagian Kiri dan Kanan bus sudah mengeluarkan kepulan asap.

“Takutkan, saya langsung berlari ke depan dan melompat keluar bus,” ungkapnya.

Tak berlangsung lama, selepas Denny keluar dari dalam bus, api berkobar hebat dan menjilati bagian bus yang tengah diperbaikinya itu.

Tandasnya, dirinya tengah mengantisipasi kebakaran dengan mencabut aki. Dia menduga, api berasal dari percikan las yang mengenai jok bus dan meluas.

No comments

Powered by Blogger.