Balap Liar di Kalongan, Enam ABG “Kegaruk”

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Pati - Meresahkan warga serta membahayakan keselamatan orang lain, sejumlah Anak Baru Gede (ABG) yang asyik trek-trekan di Jalan Umum Trangkil – Kalongan, Kecamatan Trangkil, Pati, dicokok polisi, Rabu (13/12/2017) sore kemarin.


“Penangkapan para pelaku balap liar ini, berdasarkan laporan masyarakat yang diresahkan oleh ulah beberapa remaja. Selain berbahaya bagi dirinya sendiri, balapan di jalan raya juga membahayakan keselamatan orang banyak,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Wedarijkasa, AKP Eko Pujiono, Kamis (14/12/2017).

Sedikitnya, enam pelaku balap liar terciduk dalam grebekan aparat yang dihelat pada pukul 16.30 WIB tersebut. Ialah AY (16), CA (16), JS (14), AT (14), MS (15) dan AT (15).
“Mereka semua warga Desa Rejoagung, Kecamatan Trangkil, Pati dan statusnya tercatat sebagai pelajar,” sebutnya.

Selain itu, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti ke Mapolsek Wedarijaksa, yakni tiga unit sepeda motor yang digunakan para pelaku melangsungkan balap liar.

Lanjut AKP Eko, setelah dilakukan pendataan dan pembinaan tentang bahaya balap liar oleh jajaran Mapolsek Wedarijaksa.

“Mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi, dan disaksikan oleh orangtuanya,” tandas dia.

No comments

Powered by Blogger.