Baksos Akhir Tahun Kagama Cabang Pati Khitankan 36 Anak

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas-Pati - Mengakhiri kegiatan kalender 2017, keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Yogjakarta Cabang Pati mengkhitankan 36 anak di Kecamatan Winong Pati, Minggu (17/12). Sebelumnya, keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Yogjakarta, juga telah mengadakan diskusi tentang bela Negara Kesatuan Indonesia (NKRI), serta penyuluhan tentang masalah kesehatan ke sejumlah sekolah.


"36 peserta khitan, merupakan anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kecamatan Winong" kata ketua Kagama Pati, Dr dr Cahyono Hadi Sp OG (K) SH.

Pelaksanaan khitanan berlangsung di Rumah Kita milik H Tri Handoko kecamatan Winong ditangani pelaksana dari Kagama Pengcab Kabupaten Pati dan di bantu oleh Dr.Ari Jaka SP (bedah), Serta disaksikan oleh Camat Kecamatan Winong Haryanto, kepala Puskesmas Winong Dr.Agung dan puluhan tokoh masyarakat.

Dr.Cahyono Hadi,Sp.OG (K) SH menyatakan, "Dipilihnya Rumah Kita sebagai tempat bhakti sosial Kagama karena berdasarkan permintaan sejumlah tokoh agama kecamatan Winong".

‎Menurutnya, "Kagama Cabang Kabupaten Pati selama ini juga sering menggelar diskusi cinta NKRI dan sosialisasi mengenai pentingnya masalah kesehatan di sejumlah sekolah".


‎"Jumlah anggota Kagama cabang di Kabupaten Pati saat ini telah ada 100 orang lebih. Kami juga selalu melakukan koordinasi untuk menggelar aneka kegiatan bhakti sosial - bhakti sosial di wilayah Kabupaten Pati" ucap Dr.Cahyono Hadi yang sehari-hari bertugas di RSUD Soewondo Pati. (wik)

No comments

Powered by Blogger.