BPH Wilayah II Pati Tanam Ribuan Pohon

PATI -Ribuan pohon ditanam Badan Pengolahan Hutan (BPH) Wilayah II Pati di pinggir Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Pati dengan luasan 1,5 hektare, serta sepanjang 1,5 kilometer di Jalan Inspeksi, Kamis (23/11/2017) siang. Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membuka ruang terbuka hijau.

Diketahui, ada 3 ribu pohon yang ditanam dalam penghijauan tersebut. Rinciannya, Pohon Bungur sebanyak 200 bibit, Kesambi 500 batang, Flamboyan 1.000 batang, Trembesi 400 batang, salam 200 batang dan Akasia sedikitnya 700 batang.
“Kegiatan ini merupakan rangka mewujudkan Jawa Tengah yang ijo royo-royo, terciptanya ruang terbuka hijau dan memaksimalkan gerakan tanam dan pemeliharaan pohon,” ungkap Kepala BPH Wilayah II Pati, Misbakhulmunir.
Dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi pelopor dalam menanam pohon maupun merawatnya. Mengingat, bibit pohon yang ditanam saat ini, kelak bisa berdampak baik bagi masyarakat kedepannya.
Selain itu, juga dapat dikembangkan menjadi wisata ramah lingkungan (Eco-wisata) maupun Wanawisata. Dengan begitu, masyarakat sekitar lokasi diuntungkan secara ekonomi dengan adanya penghijauan di wilayahnya.
“Tekad kami hari ini adalah setiap satu orang harus menanam 25 pohon yang sudah kami sediakan. Agar, kedepannya kawasan Waduk seloromo ini menjadi asri dan tidak mudah longsor,” bebernya.

No comments

Powered by Blogger.